Presiden Harapkan Indonesia Hasilkan Insan Cerdas

Yogyakarta, Sabtu, 26 Mei 2007 13 :20 WIB

jurnas16

http://www.jurnalnasional.com/new2/?KR=BreakNews&NID=30153

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Indonesia dapat menghasilkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif pada 2025.

Pernyataan itu dikemukakan Presiden dalam pidato sambutannya pada acara puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Shiva, Yogyakarta, Sabtu.
Insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif yaitu masyarakat yang berbasis ilmu pengetahuan, menurut Presiden, adalah aset dan kekuatan bangsa yang penting dalam menghadapi era globalisasi.

Kepala Negara juga menekankan arti pentingnya pendidikan bermutu bagi kelangsungan dan kelestarian bangsa.

“Indonesia tidak akan maju dam tidak akan mampu mengelola kekayaan sumber daya alam serta tidak mampu bersaing pada era global jika standar pendidikan rendah,” katanya Pendidikan, lanjut Presiden, diperlukan untuk mencetak manusia Indonesia yang pro-aktif, tidak hanya menunggu atau pasif.

Dikatakan juga bahwa pendidikan memiliki peranan penting dalam membangun masyarakat yang tangguh untuk membentuk karakter bangsa.

Presiden juga menyoroti kenaikan anggaran pendidikan dalam APBN 2007 yang meningkat dua kali lipat dibanding APBN 2004 sekalipun kenaikan itu belum memenuhi besaran sebagaimana diamanatkan dalam amandemen Undang-undang Dasar.

Selain menandatangani prasasti, dalam kesempatan itu Kepala Negara juga meninjau pameran foto rehabilitasi dan rekonstruksi gedung sekolah, sanggar kegiatan belajar (SKB) dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

Presiden Yudhoyono memberikan penghargaan Widya Krama kepada para gubernur, bupati dan walikota yang sukses menuntaskan Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 tahun. (Yogyo/Ant)

About Indah Sri Wulandari

Gerak Ekonomi untuk Daulat Kemanusiaan Lihat semua pos milik Indah Sri Wulandari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: