Bahan Bakar; Data Calon Peserta Konversi Dikumpulkan

Senin, 27 Agustus 2007

kompas-cetak35

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0708/27/jogja/1041591.htm

Semarang, Kompas – Sebanyak 10.500 kuesioner yang diisi calon peserta konversi dari empat kecamatan di Kota Semarang sudah dikumpulkan oleh konsultan dari PT Geo Sarana Guna Semarang, hingga Minggu (26/8). Data tersebut masih akan divalidasi dengan aparat pemerintahan dan ditargetkan 1 September sudah terkumpul 50.000 data.

Pengumpulan data ini dilakukan secara simultan oleh para petugas lapangan yang mendatangi ketua RT meminta data beras untuk masyarakat miskin. Dari data tersebut, petugas akan membagikan kuesioner sesuai dengan data tersebut kepada ketua RT untuk didistribusikan pada nama-nama yang tercantum dalam data raskin. Keesokan harinya, petugas akan meminta kuesioner terisi dari ketua RT dan mendatangi pengisi kuesioner.

“Kami biasanya mulai berkeliling sore hari karena pada waktu itu masyarakat ada di rumah masing-masing,” ujar Dwi Widyarini (23), petugas lapangan di Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Sabtu. Keluar rumah Warga RT 1 RW 3 Bendan Duwur, Rumini (26), saat didatangi petugas lapangan mengaku sudah pernah mendengar tentang konversi dari televisi. Ia berharap mendapat bantuan tabung dan kompor gas.

“Dulu waktu pembagian kompensasi BBM ada orang yang rumahnya bagus dapat bantuan, tetapi yang tidak punya seperti saya tidak dapat,” ujarnya.

Team Leader PT Geo Sarana Guna Semarang Bagus Priyatno mengatakan, hingga Minggu sore, data terkumpul sudah mencapai 10.500 keluarga dari target 50.000 keluarga. Survei ini dilakukan di Semarang Barat, Ngaliyan, Gajahmungkur, dan Tugu. Untuk Semarang Utara, masih menunggu hingga personel siap.

“Hari Minggu banyak keluarga yang tidak berada di rumah. Kami agak kesulitan sehingga pada hari ini baru ada tambahan 500 keluarga. Hingga malam hari saya perkirakan hanya ada tambahan 1.000 lagi,” katanya. (GAL)

About Indah Sri Wulandari

Gerak Ekonomi untuk Daulat Kemanusiaan Lihat semua pos milik Indah Sri Wulandari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: