Diusulkan Tak Perlu Tender

Selasa, 14 Agt 2007

http://www.jawapos.co.id/index.php?act=detail_c&id=299172

Kepastian mengenai pasokan dari produsen tabung dan kompor gas menjadi salah satu pertimbangan utama, selain ketersediaan gas itu sendiri. Karena itu, PT Pertamina (persero) selaku pelaksana menginginkan agar tahun depan tidak perlu tender untuk menunjuk kembali produsen tabung dan kompor gas yang ada.

Dirut PT Pertamina Ari H. Soemarno mengemukakan, mekanismenya adalah memperpanjang kontrak yang saat ini ada. “Jadi, nanti tinggal negosiasi harga. Dihitung proporsional eskalasinya dengan kenaikan harga bahan baku dan tenaga kerjanya yang meningkat,” jelasnya.

Meski demikian, usul PT Pertamina tersebut berarti harus mengubah keppres tentang mekanisme penunjukan produsen tabung yang harus melalui tender.

“Produsen tabung yang ada ya itu-itu saja. Maka, memang sebaiknya prosesnya ke depan tidak lagi harus melalui tender,” ujarnya.

BUMN konstruksi PT Wijaya Karya (persero) yang anak perusahaannya, PT Wika Intrade, juga masuk sebagai produsen tabung menyatakan siap menambah kapasitas produksinya. Dirut Wijaya Karya A. Sutjipto mengemukakan siap memproduksi 700 ribu unit tabung gas dan 425 kompor gas. “Nilai proyek ini mencapai Rp 63 miliar (tabung) dan Rp 20 miliar (kompor),” katanya.(noe/iw)

About Indah Sri Wulandari

Gerak Ekonomi untuk Daulat Kemanusiaan Lihat semua pos milik Indah Sri Wulandari

One response to “Diusulkan Tak Perlu Tender

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: